Pelajar di Jepara, Kritik Polisi Dengan Lukisan

Kapolres Jepara Menyerahkan Trofi kepada Juara I Lomba Melukis se-Kab. Jepara

Kapolres Jepara Menyerahkan Trofi kepada Juara I Lomba Melukis tingkat SMP dan SMA Sederajat se-Kab. Jepara

JEPARA – Puluhan siswa – siswi dari sekolah tingkat SMP sederajat hingga SMA sederajat se- kabupaten Jepara mengikuti lomba melukis di pendopo kabupaten Jepara . Kegiatan yang diikuti kali ini yang hadir kurang lebih 60 peserta ini diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Jepara pada Rabu (11/11) .

Kasatlantas Polres Jepara AKP Andika Wiratama, SH, SIK. mengatakan , lomba melukis ini mengangkat tema ” Polri Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat ” .Tujuan diselenggarakan lomba ini ada dua , yakni pertama adalah untuk meningkatkan dan menyalurkan bakat siswa dalam bidang seni lukis . Kemudian tujuan yang kedua adalah guna mengetahui harapan dari para generasi muda terutama pelajar kepada pihak kepolisian yang dituangkan dari lukisan dari siswa siswi .

Klik Di Sini >>> Untuk Menonton Video Lomba Melukis Sat Lantas Polres Jepara

” Dari hasil lukisan para peserta ini kami bisa mengetahui harapan dan kritikan apa dari peserta, agar nantinya polri khususnya polres Jepara bisa lebih berbenah untuk hal yang lebih baik,” ungkapnya pada Rabu (11/11) .

Lebih lanjut Andika menjelaskan, dari 60 peserta yang mengikuti lomba akan dipilih beberapa pemenang yakni dengan hasil lukisan yang terbaik yang akan dipilih langsung oleh pihak dewan juri .

“Pemenang dipilih 2 kategori yakni kategori tingkat SMP sederajat dipilih 3 terbaik dan SMA sederajat juga akan dipilih 3 terbaik, selain itu juga akan dipilih 3 juara favorit untuk masing masing kategori , para pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat serta uang pembinaan,” terangnya .

Berbagai kreasi dan lukisan dari para peserta lukis dituangkan dalam kanvas . Seperti halnya yang dilakukan salah satu peserta lomba melukis yakni Haliza Rizky Amalia siswi kelas SMA N 1 Jepara . Pihaknya melukis sosok Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang sedang memegang sebuah payung .

“Menurut saya pihak kepolisian masih kurang maksimal dalam menegakkan hukum yang berlaku,lukisan ini menggambarkan harapan saya kepada polri agar kedepannya bisa benar benar bekerja secara profesional sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat ,” ungkap siswi kelas XII itu.

DSC_0690 DSC_0580 DSC_0576 DSC_0572

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin, SIK. MH. menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kepada adik adik pelajar yg telah mengikuti lomba melukis kali ini, adik adik kalo saya lihat dan saya perhatikan sangat serius dalam pelaksanan lomba melukis, kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreativitas adik adik semua, kedepannya kami akan mengadakan lomba lagi agar bakat maupun ketrampilan yang dimiliki oleh adik adik dapat tersalurkan secara positif. Bapak Kapolres juga berpesan untuk selalu peduli dengan pesan pesan kamtibmas. Perlombaan ini sebagai wujud untuk memberikan pemahaman dan menumbuhkan sikap disiplin, peduli serta menambah ilmu, terutama dibidang kamtibmas dalam membantu tugas polisi.

Bapak Kapolres menambahkan bahwa tidak lupa adik adik juga bisa mengakses website resmi polres jepara www.tribratanewsjepara.com serta media sosial seperti instagram,facebook,twitter dan path bapak kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengakses serta memberikan informasi terkait kamtibmas diwilayah jepara melalui media tersebut.

Berikut Daftar juara Lomba Melukis yang diadakan Sat Lantas Polres Jepara :

 

Tingkat SMP/MTs Se-Kab. Jepara

Juara I             : SMP N 1 Mlonggo

Juara II            : SMP N II Pecangaan

Juara III          : SMP N I Jepara

 

Harapan I        : MTs Walisongo Pecangaan

Harapan II       : SMP N 1 Jepara

Harapan III     : SMP N 1 Bangsri

 

Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kab. Jepara

Juara I             : SMA N I Jepara

Juara II            : SMK N II Jepara

Juara III          : SMK Walisongo Pecangaan

 

Harapan I        : SMK AZZAHRA

Harapan II       : SMA N I Pecangaan

Harapan III     : SMK N 1 Bangsri

 

 

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail