Bupati Intruksikan Sportivitas diajang Porkab 2015

JEPARA – Bupati Jepara Ahmad Marzuki dalam pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten ke III tahun 2015 di Alun Alun Jepara pada Rabu (9/9) mengintruksikan untuk menjaga sportivitas dalam berkompetisi. Hal itu wajib dilakukan guna pembinaan olahraga di kabupaten Jepara dapat tercapai sesuai tujuannya. Sedangkan bagi dewan juri dia berpesan untuk memberikan penilaian secara obyektif.

“Jangan berikan keuntungan kepada kontingen tertentu, terutama tuan rumah. Hal ini penting demi dapat terpantaunya keberadaan atlet potensial,” ungkap Marzuki saat memberikan sambutan pada pembukaan Porkab ke III.

Bupati mengatakan, pembinaan olahraga agar mampu berprestasi bukanlah sebuah proses instan. Menurutnya diperlukan pembinaan sistematis dan berjenjang mulai dari desa.

” Kami harapkan KONI beserta pengcab agar selalu melakukan evaluasi, pembinaan, dan pengembangan atlet di Jepara bisa semakin baik dalam berprestasi ,” tuturnya .

Terkait anggaran, bupati mengakui karena anggaran daerah sangat terbatas seiring banyaknya pembangunan bidang lain yang juga penting.

“Maka dalam perhatian kepadaa cabang-cabang olahraga, Jepara mengedepankan prioritas pembinaan sesuai dengan prestasi masing-masing cabang. Demikian juga dengan cabor yang paling diminati masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu ketua panitia Porkab Adi Sucipto mengatakan, pada Porkab tahun ini seluruh kecamatan mengirimkan atletnya sesuai dengan cabang olahraganya . Total keseluruhan 1689 atlet serta ada 21 cabor yang diperlombakan  .

” Bagi atlet yang berprestasi diajang porkab ini akan mewakili Jepara diajang Porprov pada tahun 2018 nanti,” ungkapnya .

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.